2.800 Nelayan Cirebon Dapat Asuransi Gratis untuk 2.800 Nelayan Cirebon

2.800 nelayan asal Kota dan Kabupaten Cirebon mendapatkan asuransi gratis. Pemberian asuransi gratis ini merupakan inistiatif dari Direktorat Polisi Air Polda Jabar dengan Cirebon Electric Power (CEP) PLTU Kanci Cirebon. “CEP punya dana CSR. Agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, dana tersebut digunakan untuk membayar asuransi para nelayan,” ujar Direktur Polair Polda Jabar, Kombespol Yasril Zakir, Kamis (3/12/2015).

Dengan adanya asuransi tersebut, jika nelayan mengalami kecelakaan baik luka atau meninggal dunia, maka akan mendapatkan asuransi. Jika meninggal dunia dan cacat, nelayan akan mendapatkan asuransi sebesar Rp10 juta, sedangkan luka-luka akan mendapatkan asuransi sebesar Rp1 juta. “Masyarakat tidak membayar karena premi asuransinya yang bayar dari CEP,” kata Yazril.

Program ini sudah berjalan sejak 2011. Namun, pemberian asuransi ini hanya diperuntukkan bagi nelayan di Kota dan Kabupaten Cirebon. Untuk mendapatkan asuransi, nelayan bisa mendaftarkan diri langsung ke Ditpolair Polda Jabar dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga. “Asalkan dia nelayan dan tingal di Kota atau Kabupaten Cirebon, maka bisa mendapatkan asuransi ini. Dengan catatan kuotanya masih memenuhi,” kata Yazril. Untuk 2016, nelayan yang akan mendapatkan asuransi ini bertambah menjadi 3.000 orang. (metronews)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar